Sabtu, 22 Juni 2013

Mencegah virus shortcut dan cara menjaga flashdisk dari virus tsebut

clash disk / card reader sangat sering terkena virus , seperti ramnit yang susah dihapus&selalu mengadakan diri, dan memperlambat kerja system yang memanfaatkan autorun.Inf , yang brisi kode virus , nah disini akan saya brikan file saya yang brisi file terproteksi kuat , dan tak mungkin virus bisa menggantinya dgn file virus , okelah download ni anti-virus-shortcut.zip ekstrak smuaoya ke semua drive kamu , seperti memori , c , d, f dll , untuk melindungi pc kamu dari virus lainnya, jangan lupa komennya

Atau dengan cara yang satu ini:

Virus ini sangat meresahkan. Bahkan saya sendiri sempat jengkel dengan adanya virus ini. Sebenarnya virus yang saya sebut sebagai virus shortcut ini merupakan tipe Junk Virus. Saya tahu karena sudah pernah mengalaminya.
Nah…Kalian pernah nggak diserang virus semacam ini? Pasti ada yang pernah atau mungkin masih ada sampai sekarang .Itu sangat membuat anda jengkel. Iya kan?
Bagimana cara kerja virus ini?
Virus ini menghidden atau menyembunyikan folder (Ingat!!! Folder, bukan File) yang terdapat di Flash DISK (FD). Setelah folder disembunyikan atau dihidden, virus segera memproses data baru atau folder baru di Flash Disk kita. Virus melakukan ini setiap ada Flash Disk yang dicolokkan.
Bagimana ciri-ciri folder/Flash disk yang terserang virus ini?
Jika folder asli sudah dihidden, dan folder baru sudah diproses, maka akan muncul folder barunya. Nah,,, Jika Folder ini dibuka(double klik), maka akan membuka isi folder tersebut, namun dalam windows baru / halaman explorer yang baru. Tidak seperti folder yang asli.
Ciri yang paling nyata dan dapat dilihat adalah Tipe folder tersebut menjadi shortcut. Lihat di kolom “type”.Jika ada folder dengan tipe “shortcut” maka Flash Disk Anda terserang virus shortcut(Virus Junk) ini.

Bagimana Cara Mengatasinya???
Kalian pasti sudah  terlalu pusing dengan adanya virus ini. Hem…awalnya saya juga gitu. Nah, pada tanggal  06 Maret 2012, saya mencoba menelusuri tentang virus ini. Nah, akhirnya saya mendapatkan satu cara yang cukup efektif. Semoga saja benar-benar efektif.
Cepetan donk…Kasih tahu caranya….!!!
Sabar gan, ini merupakan penemuanku sendiri. Sebelumnya saya masih belum menemukan cara ini di internet, namun saya menemukannya sendiri pada tanggal 6 Maret 2012 kemarin. Yaitu dengan cara penelusuran dan pengamatan.
Sebenarnya jika menggunakan antivirus (yang sudah saya pakai, SMADAV), virus ini bisa dihilangkan. Namun hanya sementara. Jika Flash Disk di colokkan kembali, maka virus akan menyerang lagi.
Trus gimana caranya?? (Kasih tahu nggak ya??? J Hehe)
Sabar ya….. Artikel ini sangat bermanfaat menurut saya. Dan sangat penting untuk saya. Karena saya yang membuatnya sendiri. Untuk itu, saya akan menjelaskannya hingga ke akar2nya…(Lebay dech).
Yups…Terimakasih karena kalian masih eksis hingga di postingan yang amat bermanfaat ini.
Untuk itu, saya akan segera memberitahukan caranya.
Sekarang, ikuti langkah-langkah berikut ini. (My innovation) :
Pertama, buat sebuah folder bernama “autorun.inf “ tanpa tanda petik. Jika folder ini sudah dibuat oleh Antivirus anda, biarkan saja. Jangan membuat lagi.
Kedua, klik kanan pada folder anda yang lain (selain autorun.inf).
Pilih “rename”. Kemudian, tambahkan kata “.inf” setelah nama folder anda. Misalnya, nama folder semula “HARDIK”. Maka ganti nama folder anda menjadi “HARDIK.inf” tanpa tanda petik.
Lakukan cara kedua pada semua folder anda. (Hanya folder yang utama. Bukan SubFolder.)
Nah…Selamat, anda sudah sukses mencegah virus shortcut memasuki folder dan Flash Disk anda.
Gimana ??? Mudah bukan?? Ingat !!! Cara tersebut, saya temukan sendiri. Tanpa mencari referensi dari situs lain. (peace J)
Sebenarnya apa fungsi ekstensi .inf?? KLIK DI SINI untuk mendapatkan jawabannya.
(Setelah saya pelajari, ternyata cara ini hanya mampu mencegah masuknya virus shortcut. Virus shortcut yang dimaksud adalah virus yang menghidden file dan folder kemudian menggantinya dengan folder berekstensi shortcut dan folder hasil virus itu biasanya tidak bisa dibuka)
tag: Cara menghapus virus shortcut, Cara mengatasi Virus yang sisah dihapus, Cara menghapus virus dari Command Prompt, CMD, Cara menghilangkan virus yang membandel, Cara membasmi virus shortcut, Cara menghilangkan virus dari flashdisk, Cara membersihkan flashdisk dari virus, Cara menghapus virus flashdisk, Tips mengatasi virus shortcut, Cara menghapus virus di flashdisk terbaru 2013.

Sumber :http://indonesian4sharing.blogspot.com/2013/04/cara-ampuh-mengatasi-virus-shortcut-di-flashdisk.html
Copyright indonesian4sharing.blogspot.com | Tips Trik, Download Software, Tutorial, Info Unik Menarik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar