Rabu, 02 Mei 2012

Trick Windows 7



Windows 7 adalah system operasi yang sudah tidak asing lagi dan sudah menjadi teman kita sehari-harinya. Tapi apakan anda tahu Trick windows 7. Tips dan trik windows 7 dari cahnadri.blogspot.com.

Ternyata windows di samping mempunyai tampilan yang dinamis ternyata windows mempunyai menu tersembunyi. di antaranya perekam gambar, copy CD/DVD  atau themes tersembunyi


1.  Fitur Print Screen(PSR)

jika anda adalah pengguna windows 7, pastinya anda mengenal tombol "PRT SCR" atau print screen pada keyboard. tombol ini berfungsi sebagai perekam gambar pada layar yang sedang aktif saat itu. cara untuk mengambil tampilan layar (screen shoot) adalah dengan cara menekan tombol "prt scr" lalu pencet "ctrl + v" pada program photoshop atau paint, dan simpan.




2. Problem Step Record(psr)

pada windows 7 terdapat fitur bernama Problem Step Record  "psr" .  Cara mengaktifkannya dengan melalui "start menu" lalu ketikkan "psr" tanpa tanda kutip dan tekan enter. akan keluar jendela Problem Step Recorder.



dengan menekan tombol "start record" maka fitur ini akan merekam setiap aktivitas klik pada mouseuntuk disimpan kedalam format tutorial (image) dalambentuk Zip. Jumlah maksimal yang dapat direkam program ini adalah 25, namun anda bisa merubahnya dengan menekan tombol panah kecil pada bagian kanan, lalu pilih setting dan anda bisa merubahjumlah maksimal yang dapat direkam pada bagian "Number of recent screen capures to store"


3. Themes Tersembunyi Pada Windows 7

Secara default windows 7 akan menginstall themes yang berbeda-beda yang di sesuaikan dengan kode negara yang anda pilih pada saat menginstall windows 7. Namun anda tetap dapat mengganting dengan themes dari negara lain, seperti dari Australia, kanada, Amerika, Jepang dan lain-lain dengan cara:
Klik icon start menu  lalu ketikkan c:\windows\globalization\MCT dan tekan enter, dan themes yang tersembunyi akan muncul

Demikian trik windows 7 semoga bermanfaat bagi temen-temen semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar