Jumat, 01 Juni 2012

Cara Jailbreak iPhone 4S dan iPad 2 dengan iOS 5.0

cahnadri kali ini akan posting tutorial jailbrek ipohe, langsung aja ketutorialnya

Setelah ditunggu-tunggu akhirnya para pengguna iPhone 4S dan iPad 2 dengan iOS 5.0, bisa bergembira dengan di rilisnya tools untuk menjailbreak iPhone 4S dan iPad dengan iOS 5.0 dan 5.0.1 (9A405 and 9A406). Jailbreak ini adalah Untethered sehingga tidak perlu risau dengan harus jailbreak ulang ketika reboot.
Mau tahu caranya? Pastikan Anda membackup semua data Anda. Segala kegagalan dan kerusakan yang ditimbulkan karena Jailbreak bukan menjadi tanggung jawab kami. Pastikan Anda sudah siap untuk menghanguskan masa garansi karena Jailbreak. Kami berikan 2 buah tutorial yaitu untuk pengguna Windows dan Mac. Berikut langkah-langkahnya.

Windows
  1. Download toolsnya di sini (PC Windows), hubungkan iDevice kamu dengan kabel data ke PC
  2. Extract file yang yang barusan di download, letakan di Desktop agar mudah mencarinya
  3. Lalu masuk ke start, gunakan fungsi search untuk run lalu pilih
  4. Run prompt akan muncul dan di box ketik “cmd.exe” akan membuka command prompt pada desktop
  5. Anda harus merubah directory di command prompt tersebut. Apabila anda meletakannya pada desktop maka pada ketik perintah ‘cd Desktop/cinject_0.4.3′ 
  6. Inilah tantangan terberatnya, di command prompt ketik cinject –i payloads/jailbreak.mobileconfig’. Pada device lihat pada screennya akan muncul tampilan jailbreak. Pilih install. Pilih next ketika disuruh masukan VPN Password lalu pilih done.
  7. Setelah mobileconfig selesai dijalankan, selanjutnya untuk execute payload. Ketik ‘cinject.exe -j payloads‘ yang akan menjailbreak device dan mengarahkan ke required payloads
  8. Jalankan  perintah ‘cinject.exe -w‘ yang akan memunculkan system log
  9. Sekarang di iPhone 4S dan iPad 2 kamu, pilih Settings > General > Network, scroll ke bawah dan pilih VPN dan aktifkan (On). Pasti akan terlihat ‘A configuration error occurred’ , pilih ok untuk dismiss it. Lalu tunggu beberapa saat karena akan tampil logo Apple dan akan reboot
  10. 10.  Setelah proses diatas selesai, di iPhone 4S atau iPad 2 kamu akan muncul icon Absinthe. Klik icon ini   dan proses jailbreak akan segera selesai. Pastikan ada icon cydia disitu yang berarti Jailbreak sudah berhasil.


Mac
  1. Download tools Absinthe. Lalu extract dan jalankan executable filenya. Download toolsnya di sini (Mac)
  2. Hubungkan iPad 2 atau iPhone 4S anda ke Mac dengan kabel data ke Mac dan jalankan tool Absinthe.
  3. Anda akan melihat tombol di sebelah kanan di Absinthe dengan tulisan jailbreak. Pastikan iDevice Anda sudah terhubung ke Mac dengan kabel data, lalu jalankan.
  4. Setealh restore selesai, Slide to Unlock pada iPhone Anda, lalu lihat apakah ada icon Absinthe yang terlihat pada screen. Klik icon tersebut, maka akan muncul GreenPois0n website dan menyebabkan device reboot. Setelah reboot selesai akan muncul icon cydia.
Mudah bukan? Tapi ingat, lakukan ini semua dengan resiko sendiri. Jeruknipis.com tidak bertanggung jawab akan kejadian sebelum dan ketika proses jailbreak dilakukan. Kami hanya memberikan sedikit tutorial dan sudah kami test dengan iPhone 4S dan berhasil. Tetapi tetap lakukan dengan resiko sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar